InstaForex

Senin, 29 Oktober 2012

Cara Sperma yang Sehat .....Pasti Lebih Nikmat !!

Sperma yang Sehat - Sperma yang bagus untuk pembuahan

Sperma merupakan salah satu aset yang paling berharga bagi kesuburan pria, karena sperma membawa sifat-sifat pemiliknya yang diteruskan kepada keturunannya melalui proses reproduksi.
Sperma adalah salah satu aset penting yang sangat berharga bagi pria,melalui spermalah seorang pria akan mendapatkan keturunan melalui proses reproduksi.Sperma juga membawa sifat sifat dari si pria dan akan diturunkan kepada anaknya nanti.Hanya Sperma yang sehat dan berkualitas yang mampu memberikan itu semua.
Mengingat begitu pentingnya sperma bagi pria,mari kita ketahui bagaimana sperma yang sehat dan faktor apa saja yang bisa mempengaruhi kesehatan dan kualitas sperma.
Sperma yang Sehat


Kualitas sperma dipengaruhi oleh kondisi kesehatan pria selama proses pembentukannya.Salah satu faktor pokok yang sangat mempengaruhi kualitas sperma adalah asupan nutrisi yang diperoleh dari makanan.Zat gizi dari makanan itu ibarat pupuk yang akan terus menjaga sperma agar tetap dalam kualitas unggul.Berikut hal hal penting mengenai kesehatan pria yang mempengaruhi kesuburan seperti dilansir giboo.com.

Penelitian yang dilakukan oleh dr. Jorge Chavarro, seorang asisten profesor dari Harvard School of Public Health, mengungkapkan bahwa konsumsi lemak trans (trans fat) berkorelasi langsung dengan konsentrasi sperma.
Dalam pertemuan tahunan American Society for Reproductive Medicine di Orlando pada Oktober tahun lalu, seperti dikutip dari jurnal kesehatan Fertility and Sterility, "Semakin tinggi asupan lemak trans maka semakin rendah konsentrasi sperma seorang pria."

Lemak jenis ini banyak dijumpai pada makanan siap saji (fast food). Oleh karena itu untuk menjaga konsentrasi sperma tetap normal sebaiknya Anda menghindari makanan siap saji.
Indikator kesuburan sperma lainnya adalah pergerakan (motility) sperma dalam membuahi sel telur. Kaitan pengaruh asupan makanan terhadap pergerakan sperma dijelaskan oleh peneliti lainnya dari Harvard School of Public Health, Audrey Gaskins.

Dalam forum yang sama dengan Chavarro, Ia memaparkan hasil penelitiannya bahwa prudent diet yaitu pola makan sehat yang kaya asupan ikan, buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan, dan gandum utuh (whole grain) terbukti mampu meningkatkan pergerakan sperma.

Sebaliknya western diet yang mengandung banyak daging merah, karbohidrat refinasi (refined carbs), manisan, dan minuman energi memiliki efek buruk terhadap pergerakan sperma.

Selain pergerakan dan konsentrasi sperma, indikator kesuburan sperma adalah bentuk (morfologi) sperma. Dr. Spence Pentland, seorang Fellow of the American Board of Oriental Reproductive Medicine dalam situs pribadinya menjelaskan bahwa makanan yang kaya akan antioksidan mampu mencegah kerusakan sperma akibat radikal bebas.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top