InstaForex

Rabu, 03 Oktober 2012

8 Manfaat Ajaib Kacang Hijau

Manfaat Kacang Hijau
Manfaat Kacang HijauKacang hijau merupakan bahan makanan yang dikenal bagus untuk pertumbuhan.Itulah kenapa,kacang hijau selalu disajikan untuk anak kecil dalam bentuk bubur.Namun sebenarnya kacang hijau banyak memiliki manfaat lain bagi kesehatan untuk berbagai usia.


Berikut ini beberapa manfaat Kacang hijau yang baik untuk kesehatan:


Sumber Mineral penting
Beberapa mineral penting yang terkandung di dalam kacang hijau adalah kalium, magnesium, asam folat, seng, besi, dan fosfor. Kalium dan magnesium ini sangat penting kesehatan jantung. Asam folat dan zat besi ini penting terutama untuk  wanita, terutama wanita hamil dan ibu yang sedang menyusui.

Sumber Serat Tinggi
Kacang hijau kaya mengandung serat, yaitu serat larut dan tidak larut. Serat tidak larut membantu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat serta mengurangi masalah sembelit. Dan serat larut akan membantu untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah sekaligus berguna untuk menjaga kadar gula darah.

Sumber Vitamin C
Vitamin C juga terdapat didalam kacang hijau,ini sangat penting untuk mencegah penyakit karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga mempercepat penyembuhan penyakit seperti demam, sakit tenggorokan, pilek, dan flu. Manfaat yang sama juga  bisa didapatkan dari biji kacang hijau yang dibuat kecambah.

Kaya Protein
Sebagai nutrisi yang dapat membangun tubuh, Anda harus mendapatkan asupan protein yang cukup setiap hari. Ini berbeda dengan protein hewani yang biasanya masih mengandung lemak jenuh.Kacang hijau adalah salah satu sumber protein nabati yang baik tanpa kadar lemak jenuh.

Menyehatkan Jantung
Mengonsumsi kacang hijau secara teratur membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan fleksibilitas dari arteri dan vena. Dengan demikian, kacang hijau sangat membantu untuk mengatur tekanan darah.Sehingga hal ini membuat kacang hijau baik untuk kesehatan jantung

Memiliki Efek Detoksifikasi
Kacang hijau mempunyai manfaat untuk  meningkatkan metabolisme dan detosifikasi. Dalam pengobatan alami di China dan India, kacang hijau sering dianjurkan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan untuk  menyembuhkan penyakit kronis. Kacang hijau juga memiliki sifat anti inflamasi (anti radang) sehingga dapat membantu proses penyembuhan.

Menurunkan Berat Badan
Kacang hijau adalah makanan yang rendah kalori asal tidak dimasak dengan santan dan banyak  gula.Dan kacang hijau adalah sumber serat yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Dengan demikian maka keinginan untuk ngemil bisa berkurang. Mengonsumsi kacang hijau dapat melancarkan buang air besar sekaligus menekan rasa lapar.Dengan ini maka  Anda akan terhindar dari ngemil makanan yang berkalori tinggi dan makanan berlemak.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top