InstaForex

Rabu, 17 Oktober 2012

Cara Mudah Membuat Toko Online Sendiri Dalam 5 Menit

Cara Membuat Toko Online Sendiri
Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi yang disertai dengan membanjirnya produk produk perangkat keras canggih dan semakin murah.Tidak ketinggalan juga dukungan provider penyedia koneksi internet yang terus bersaing,sehingga untuk bisa menikmati akses internet kecepatan tinggi tidak lagi mahal dan meluas dimana mana.Karena salah satu faktor tadilah, sehingga jangan heran jika pengguna internet sekarang meledak dimana mana diseluruh Indonesia.Teknologi informasi khususnya internet bukan lagi hanya bisa dikonsumsi oleh orang orang golongan high-end saja,penggunanya sudah meluas siapa saja seolah sudah menjadi kebutuhan pokok seperti halnya televisi.

Hal ini merupakan angin segar baru bagi usahawan,dimana internet bisa menjadi sarana berpromosi murah dan tak kalah efektif.Mereka bisa beriklan dengan cara membuat official website sendiri atau melalui fasilitas-fasilitas online gratis seperti jejaring sosial.Hal ini menjadi semakin mudah dalam rangka untuk semakin mendekatkan produk produk mereka kepada para konsumennya.

Terlepas dari itu semua,internet juga menyediakan peluang besar untuk memperluas jangkauan konsumen jika anda memiliki usaha sebuah toko.Anda sekarang sudah sangat mungkin untuk mendapatkan pembeli potensial sekaligus dari internet.Hanya dengan membuat aplikasi situs belanja online atau disebut dengan Toko Online.Selain itu,membuat toko online sendiri juga akan membuat toko Anda semakin dikenal orang di daerah Kota anda.Masyarakat yang tinggal dikota anda bisa jadi akan datang langsung mengunjungi toko anda karena melihat barang dagangan dan harga yang ditawarkan di toko online membuat penasaran mereka.

Jangan berfikir bahwa membuat sebuah toko online sendiri itu ribet,mahal dan membutuhkan kemampuan sebagai seorang progammer.Semuanya berbalik 160 derajat dari anggapan yang berpendapat seperti itu,karena membuat toko online itu sebenarnya sangat murah dan mudah.Anda cukup hanya melakukan sekali klik instal selama 1 menit,toko online sudah jadi.Dan selanjutnya anda tinggal mengisi foto foto barang dan daftar harga barang yang di jual ditoko anda melalui admin area.Sebagai pemilik,anda akan berkuasa sebagai administrator di aplikasi toko online anda sendiri,anda bebas mengisi konten dengan mudah melalui fitur yang tersedia.Semuanya lengkap dengan interface yang memudahkan bagi siapa saja.Teknologi memang tidak pernah berhenti,dalam setiap perkembangannya yang selalu semakin user friendly.

Selain mudah membuat sebuah toko online sendiri,bagi yang ingin mendekatkan usahanya kepada konsumen melalui internet,anda juga bisa membuat blog Wordpress dengan mudah.Semua tidak sesulit seperti apa yang dibayangkan orang kebanyakan.

Kalau begitu kenapa tidak dilakukan?,,,rugi lho jika tidak memanfaatkan peluang berpromosi paling murah dan efektif ini.

Apa yang harus saya lakukan untuk membuat toko online atau situs blog sendiri?..


Anda hanya cukup berlangganan kepada pengelola jasa hosting premium.Mereka sudah menyediakan semua fitur untuk membuat toko online,blog atau model situs apa saja yang anda inginkan.Fitur membuat website Instant seperti itu disebut dengan auto instaler,fanytastico atau softaculous.

Cara mendaftar hosting cukup udah,hanya mengikuti step by step yang ada disitusnya jasa Hosting:

1. Memilih domain
Nama domain adalah nama yang anda inginkan untuk alamat website Anda,ekstensi domain diantaranya .com,.net,.co.id dll..Pilih nama untuk situs anda sendiri misalnya http://www.namasitusanda.com.Sedikit saja pengetahuan yang harus pahami tentang webhosting dan domain.

2.Registrasi Hosting
Untuk mendapatkan fasilitas mereka dan untuk pendaftaran nama domain,diperlukan informasi data dari anda, baik untuk registran domain maupun informasi pemilik dan pembayaran/order hosting.Registrasi yang dilakukan umumnya sama dengan registrasi lainnya,seperti diminta mengisi nama,alamat rumah,alamat email dan telepon.

3.Melakukan Order
Setelah anda melakukan klaim nama domain dan registrasi,silahkan login kedalam member area hosting dan melakukan order pembayaran.Setelah pembayaran selesai (biasanya bisa via rekening bank atau paypal),anda akan mendapatkan informasi login kedalam cpanel hosting.Cpanel adalah fitur dimana anda akan melakukan manajemen webmaster,yaitu menginstal aplikasi situs dan maintenance situs.Didalam cpanel ini terletak komponen komponen aplikasi yang diinstal sehingga sebuah situs bisa diakses melalui internet.Itu tidak ubahnya seperti komputer yang kita miliki,ada folfder folder dan file file apa saja.Hosting adalah server internet,dan cpanel adalah tempat anda memanajemen situs anda yang diletakkan diserver hosting.
Cara Membuat Toko Online Sendiri
Login Cpanel

Cpanel Area

4.Memulai menginstal toko online anda
Setelah semua proses diatas dilengkapi,anda akan mendapatkan informasi mengenai Login kedalam Cpanel pribadi anda.Anda akan menerima password,username dan URL dari alamat Cpanel anda.Didalam cpanel dilengkapi beragam fitur atau fungsi fungsi yang diperlukan dalam mengelola situs.Anda hanya tinggal mempelajari,dan memilih fitur yang diperlukan.Salah satu fitur cuma cuma tersebut adalah fantastico/autoinstaler dimana anda akan membuat website/blog secara instant dengan hanya sekali klik.

Ada banyak model toko online (e-commerce) yang bisa anda pilih dan pakai secara gratis,diantaranya adalah zentcart,osCommerce,prestashop dan masih banyak lagi yang bisa anda pakai.Oh ya,,,Sebelum anda menentukan CMS toko online mana yang akan anda pilih,gunakan fasilitas DEMO baik sebagai admin ataupun sebagai customer.Dengan cara ini anda akan semakin mudah untuk menentukan mana model situs yang cocok dengan bisnis anda.Karena banyak sekali lho pilihan model CMS web eCommerce yang disediakan.

CMS : Content Management System,atau lebih mudah dimengerti dengan sebutan aplikasi web.


Cara Membuat Toko Online Sendiri
Membuat toko online (eCommerce) hanya dengan1 kali Klik Instal

Cara Membuat Toko Online Sendiri
Model Toko Online Zen Cart

Pilih Hosting premium yang anda percayakan untuk menampung situs toko online anda.Hosting harus memiliki fasilitas Website Instant yang lengkap,dan paling utama hosting harus memilik server yang tangguh.Server adalah sarana yang paling vital dari sebuah situs,jangan sampai server hosting anda sering mengalami trouble dan slowdown.Dengan server yang sering mengalami masalah,maka kenyamana pelanggan toko anda akan terganggu juga.
Webhosting anda harus menyediakan fasilitas POP3,mail forwarding.Dan yang tidak kalah pentingnya adalah Unlimitted bandwidth dan biaya renewal yang murah murah.

Silahkan mulai bangun Toko Online Anda dengan mudah dan biaya hosting perbulan mulai Rp 950,- sampai Rp 88,000,-. Harga tergantung dari disk space yand anda pakai,kecuali bandwidth semua paket ulimited.Namun jika hanya untuk membuat toko online,anda hanya cukup memakai disk space yang berkapasitas penyimpanan sebesar 130Mb saja dengan biaya sewa Rp 9000,- perbulan.Murah bukan?,,,,,fasilitas auto installer sudah termasuk jadi satu,karena ini adalah gratis.Lainnya hanya biaya sewa nama domain dot com hanya sebesar Rp 79,000,- saja.Untuk mode pembayaran hosting juga bisa dilakukan pertahun jika diinginkan,dan pembayaran langsung untuk 1 tahun anda akan mendapat potongan harga.Didukung oleh Customer Service yang siap anda mintai bantuan jika ada kesulitan,atau menjawab pertanyaan anda kapan saja jika ada yang kurang paham.
Silahkan di cek sendiri tentang harga dan lain lain langsung Klik Disini.
Mulailah membuat toko Online sekarang juga untuk semakin meningkatkan usaha Anda,agar tidak ketinggalan dengan toko toko lainnya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top