InstaForex

Sabtu, 20 Oktober 2012

Cara Cepat dan Alami Mengecilkan Perut

Cara Alami Mengecilkan Perut Gendut
Perut anda gendut dan terus membuncit seiring bertambahnya usia Anda.Sebenarnya anda patut berbangga jika perut anda semakin membuncit.Banyak sekali orang beranggapan bahwa, semakin orang terlihat perutnya membuncit maka orang itu pasti orang yang kaya dan sukses.Asalkan tidak membuncit akibat berisi paku,beling,rambut seperti yang akhir akhir ini banyak kejadian diberitakan ditelevisi.

Bukan tanpa alasan orang beranggapan seperti itu.Memang pada umunya orang sukses dan kaya akan dengan mudah untuk membeli makanan cepat saji direstoran yang mahal mahal.Orang sukses menjadi BOSS,kebanyakan ingin selalu memanjakan tubuhnya dengan menjauhi segala bentuk aktifitas fisik. Bagaimana tidak,uang berlimpah tabungan menggendut,tinggal gesek saja apapun bisa terbeli.

Itulah faktor utama kenapa perut terus saja membuncit dan membuncit,larena anda suka menumpuk lemak dan tidak pernah samasekali menggunakan lemak itu untuk dibakar menjadi energi.Lemak akan terus menggendut diperut,seiring dengan semakin menggendutnya rekening anda. ha ha ha,,,,

Hal ini tentu saja tidak sehat, dan kata para ahli kesehatan mengatakan "Perut Gendut Memperpendek Usia ", kayaknya memang benar.Baca : Tips Agar Berumur Panjang

Jika anda sekarang mulai sadar bahwa pentingnya kesehatan,maka mulai saat ini hentikan kebiasaan menjadi seorang BOSS kebanyakan,mulailah prihatin mulai sekarang dengan mengkonsumsi makana makanan yang lebih menyehatkan.Diiringi dengan melakukan aktifitas fisik rutin dan terukur (olah raga) agar penggunaan lemak tersalurkan ,supaya lemak jahat tidak memenuhi gudang penyimpanan diperut anda.

Jika anda saat ini sudah merasa bahwa perut anda sudah tidak proporsional lagi alias gendut,coba deh beberapa cara alami mengecilkan perut berikut ini:

Perut Buncit Akibat penumpukan lemak:


1.Olahraga
Selain akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine.Olahraga juga akan mengikis lemak yang menimbun didalam perut.
Olahraga terbaik untuk mengecilkan perut dan paha adalah Stepping.
Caranya: Naikkan kedua kaki secara penuh (jangan jinjit) keatas tangga / jingklik yang tingginya 20-30cm kemudian turunkan kedua kaki sejauh 20-30cm (jangan jinjit) dari tepi tangga. Lakukan sebanyak 50X atau 5 menit kemudian istirahat dan lakukan lagi.
Senam tambahan adalah sit-up dan lakukan peregangan tubuh sebelum dan sesudah olahraga. Sit up untuk mengencangkan perut, bukan mengecilkan. Jadi bisa aja perut tetap gede tapi kencang kalo dipegang.Baca: Tips Menurunkan Berat Badan

2.Menghindari makanan Berlemak
Junk food,makanan yang digoreng dan beberapa jenis daging.Kurangi konsumsi makanan dari bahan bahan penyumbang lemak tersebut.Gantikan posisinya setiap hari dengan banyak sayuran dan buah buahan.Tidak ada alsan tidak sehat dengan mengkonsumsi berbagai jenis sayuran setiap hari.Dengan menyetop pasokan lemak berlebihan,maka usaha anda untuk melakukan olahraga untuk mengecilkan perut diatas akan semakin cepat.

Jika perut membuncit akibat sebab lain;

1. Minum air putih

Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.Baca: Manfaat Minum Air Putih

2. Makan perlahan-lahan

Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

3. Mengurangi konsumsi garam

Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

4. Konsumsi serat yang tepat

Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

5. Awasi pengobatan

Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

6. Hindari sembelit

Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top