InstaForex

Minggu, 07 Oktober 2012

Bila Ada Benjolan Nyeri Payudara Apakah Kanker?

Benjolan Nyeri diPayudara Apakah Kanker?
Perlu diketahui lebih dahulu bahwa  kondisi serta tanda-tanda kanker tidak selalu spesifik. Namun biasanya, secara umum ditandai dengan penurunan berat badan, penurunan nafsu makan dan penurunan semangat hidup. Dalam hal ini, dapat disertai atau tanpa disertai adanya benjolan (tumor).


Benjolan Nyeri Payudara Apakah Kanker?Jika terjadi  Benjolan yang tersasa Nyeri payudara maka haruslah diperiksa sedini mungkin, sehingga bisa diidentifikasi apakah benjolan tersebut berbahaya atau tidak.Apalagi jika Kondisi nyeri dan benjolan payudara datang hanya saat pra dan pasca menstruasi. Perlu diketahui, bahwa ketika haid, maka akan terjadi perubahan hormonal di seluruh tubuh anda, perubahan hormonal tersebut dapat mempengaruhi kondisi tubuh anda, baik kondisi secara fisik, maupun kondisi �mood�.


Untuk itu pemeriksaan lanjutan ,pendekteksian  fisik perlu dilakukan. Berapapun usia anda,karena Kanker tidak mengenal usia, pada usia berapapun dapat terkena kanker.
Yang patut dilakukan untuk dapat menghindari diri dari faktor resiko penyebab kanker adalah melakukan perbaikan kondisi kesehatan pribadi, seperti menjaga asupan makanan sehat, melakukan aktifitas fisik dan menjalankan gaya hidup sehat, seperti diantaranya tidak merokok serta minum alkohol.

Aspek preventif yang menjadi penting untuk dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan rutin kepada dokter Anda, serta dapat pula melaksanakan tindakan imunisasi dewasa. Salah satu bentuk Kanker pada seorang wanita yang paling mudah dideteksi adalah kanker mulut rahim (kanker serviks) dengan cara papsmear (bagi wanita yang sudah menikah).
Sumber: Konsultasi kesehatan yang diasuh dr Ricky Susanto, SpOG,kesehatan@rol.republika.co.id
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top