InstaForex

Selasa, 20 November 2012

Dahsyatnya Memory Card baru berkapasitas 64GB buatan samsung

Memory Card baru berkapasitas 64GB buatan Samsung
Sampai sekarang ini media penyimpanan yang ada dipasaran hanya berkapasitas 8GB, 16GB, dan 32GB saja yang tersedia. Kalau dulu memang kapastitas sebesar itu meang sungguh luarbiasa.
Dengan semakin berkembangnya berbagai macam jenis aplikasi smartphone ,dan banyaknya file media yang ingin disimpan, kapasitas 32 Mb terasa begitu kurang.Kalaupun ada media penyimpanan yang lebih besar yaitu 64GB tapi ini masih jarang ditemui.


Memory Card baru berkapasitas 64GB buatan samsungAgar dapat menambah kapasitas penyimpanan,biasanya pengguna akan menambahkan memori eksternal.Saat ini kebanyakan smartphone sudah mendukung untuk keperluan penambahan memori tersebut,bahkan beberapa sudah mendukung untuk kapasitas SD hingga 64GB.

Untuk mangakomodir kebutuhan smarphone akan memori 64gb,Samsung belum lama ini  memperkenalkan sebuah chip yang dinamakan "64GB embedded multimedia card (eMMC) Pro Class 2000".

Chip ini memiliki ukuran 20 persen lebih kecil dan tiga kali lebih cepat dari teknologi yang ada saat ini.

Kartu memori tersebut memiliki kemampuan baca secepat 260 megabyte per detik dan menulis berkecepatan hingga 50 megabyte per detik, 10 kali lebih cepat dari kartu memori Class-10,Seperti dikutip dari PC World, Senin (19/11/2012).


Selain buat melengkapi perangkat smartphone, memori chip ini juga akan dibuat untuk melengkapi kebutuhan perangkat tablet.

Samsung menyatakan, kartu chip tersebut sudah mulai diproduksi akhir bulan lalu. Perusahaan tersebut juga mengungkapkan bahwa , eMMC Pro Class 2000 ini diproduksi dengan proses fabrikasi 10 nanometer.eMMC Pro Class 2000 ini juga menjanjikan konsumsi daya yang lebih kecil dari teknologi sebelumnya.

Menarik sekali,kapasitas penyimpanan yang besar,namun daya yang dibutuhkan lebih kecil.Dan itulah memang perlunya perkembangan teknologi,efidiensi juga semakin ditingkatkan.

Dengan proses fabrikasi yang semakin kecil tersebut, kartu chip ini cocok untuk digunakan di perangkat dengan desain yang tipis seperti yang banyak dibuat sekarang ini.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top