InstaForex

Selasa, 20 November 2012

Inilah Daftar Kiper terbaik dunia sepanjang masa

Kiper terbaik dunia sepanjang masa
Kiper adalah satu-satunya pemain didalam sepak bola yang bisa menggunakan tangannya.Peran kiper tidak boleh dipandang sebelah mata,karena  Mereka bertanggung jawab untuk menjaga bola agar tidak memasuki gawang. Jadi siapakah yang merupakan kiper terbesar sepanjang sejarah bola yang pernah ada?


Kiper terbaik dunia sepanjang masa
1 Lev Yashin
Lev Yashin dianggap sebagai kiper terbesar yang pernah ada. Pemain Soviet yang pernah mengamankan 150 penalti pada seluruh karirnya dan merupakan satu satunya kiper yang menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa . Dia terus menjaga dengan bersih hampir 500 dari 812 pertandingan, angka yang sangat menakjubkan.




2 Gordon Banks
Kiper terbaik dunia sepanjang masaBank memenangkan Piala Dunia dengan Inggris pada tahun 1966, tetapi ia paling terkenal saat menerima header dari Pel� pada Piala Dunia 1970, dan dianggap secara luas sebagai salah satu yang terbesar yang pernah dilakukan. Pel� sudah berteriak "Goal!" namun ternyata  Bank telah menyelamatkan bola dari sudut kanan gawang .





3 Iker Casillas
Kiper terbaik dunia sepanjang masaCasillas ikut memenangi Piala Dunia dengan Spanyol pada tahun 2010.Dia juga memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 2008 dan 2012. Dia telah memenangkan penghargaan Kiper Terbaik Dunia IFFHS itu empat kali.





4 Dino Zoff
Dino Zoff adalah pemain tertua yang pernah menjuarai Piala Dunia.Saat itu usianya 40 tahun dan bermain bersama Italia pada tahun 1982. Zoff juga memegang rekor waktu bermain terlama tanpa kebobolan gol dalam turnamen internasional (1142 menit).






5 Peter Schmeichel
Kiper terbaik dunia sepanjang masaPeter Schmeichel adalah salah satu pemain kunci dari Manchester United yang sukses dari 90-an. Dia membantu Denmark untuk memenangkan Kejuaraan Eropa tahun 1992 dan terpilih sebagai Kiper Terbaik di Dunia pada tahun yang sama.





6 Sepp Maier
Kiper terbaik dunia sepanjang masaSepp Maier menjalankan seluruh karir sepak bolanya untuk Bayern Munich, di mana ia bermain bersama dengan Beckenbauer. Ia memenangkan tiga Piala Eropa berturut-turut dengan Bayern dan memenangkan Piala Dunia 1974 dengan Jerman.





Kiper terbaik dunia sepanjang masa
7 Peter Shilton
Shilton bermain sebagai kiper lebih dari 30 tahun , ia bermain pada 125 pertandingan untuk Inggris. Dia adalah kiper Inggris ketika Maradona mencetakkan gol nya saat melawan mereka.





Kiper terbaik dunia sepanjang masa8 Oliver Kahn
Oliver Kahn ikut memenangkan Piala Eropa bersama Jerman pada tahun 1996 dan meraih Golden Ball untuk permainannya pada Piala Dunia 2002 di mana Jerman kalah di final saat melawan Brasil.
Dia juga menjadi Kiper terbaik dunia tiga kali IFFHS.





9 Gianluigi Buffon
Kiper terbaik dunia sepanjang masaTujuh kali menjadi kiper terbaik Serie A dan empat kali mendapat penghargaan kiper terbaik dunia IFFHS, Buffon memang terbukti sebagai seorang kiper yang hebat. Dia memenangkan Piala Dunia pada tahun 2006 dengan Italia dan dia mendapat penghargaan pada tournamen tersebut.






10 Edwin van der Sar
Kiper terbaik dunia sepanjang masaVan der Sar memenangi Liga Champions bersama Ajax pada tahun 1995.Dan dia melakukan hal yang sama 13 tahun kemudian dengan Manchester United,yaitu pada tahun 2008. Dia adalah salah satu kiper terbesar yang pernah memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top