InstaForex

Rabu, 25 Juli 2012

Ciri ciri Anak yang cerdas

Ciri ciri Anak yang cerdas | Bagaimana ciri ciri Seorang anak yang cerdas?.....

Ciri ciri Anak yang cerdasKecerdasan selalu dikaitkan dengan IQ yang tinggi,namun anak yang cerdas tidak hanya mempunyai ingatan yang kuat.Anak yang cerdas juga memiliki potensi pengembangan diri yang kuat pula.Bersyukurlah jika kita dikaruniai seorang anak yang cerdas,sehingga tidak susah susah dalam mendidiknya.Jika Anda ingin memiliki anak yang cerdas,bisa diusahakan dengan memperhatikan gizi asupan makanan harian anak Anda.Baca: Bahan makanan agar anak menjadi cerdas

Mari kita simak apa pendapat para pakar tentang ciri anak yang cerdas.

1. Mempertahankan Informasi:
Sebuah istilah "masuk telinga kiri keluar telinga kanan" nampaknya berlaku juga bagi kebanyakan anak. Akan tetapi anak yang pintar benar-benar bisa mempertahankan berbagai informasi dan mampu mengingatnya kembali di lain waktu.
Sebuah contoh dari National Association of Gifted Children (NAGC) yaitu: "Seorang anak berusia enam tahun kembali dari perjalanan kunjungan ke  museum ruang angkasa dan membikin kembali secara akurat gambar roket luar angkasa yang telah dilihatnya.

2. Memiliki Ketertarikan Luas:
Anak pintar akan menunjukkan minat dalam berbagai topik.Misalnya  mereka mungkin suka dengan dinosaurus dalam bulan ini, rdan suka ruang angkasa pada bulan berikutnya, dan seterusnya.

3. Menulis dan Membaca Lebih Awal:
Jika anak anda adalah seseorang yang pintar dan cerdas, dia mungkin dapat membaca dan menulis lebih dini walaupun tanpa pengajaran formal.

4. Berbakat di Bidang Musik atau Seni:
Anak yang menunjukkan bakat luar biasa untuk musik dan kesenian sering dianggap pintar. Anak yang dapat menggambar ataupun dapat bernyanyi dengan sempurna, dan juga  menampilkan bentuk persepsi seni  yang tinggi lainnya biasanya masuk dalam kategori anak pintar.

5. Menunjukkan Waktu Konsentrasi Intens:
Anak tidak begitu identik dengan rentang perhatian yang panjang, tapi anak pintar mampu memiliki waktu yang lebih untuk konsentrasi intens.

6. Memiliki Ingatan yang Baik:
Beberapa anak pintar mampu mengingat hal-hal sewaktu mereka saat lebih kecil. Misalnya, anak berumur dua tahun mungkin akan ingat dan membawa kembali kejadian ketika dia masih berusia 18 bulan.

7. Memiliki Kosakata Tinggi:
Seorang anak yang terlalu dini untuk mampu  berbicara bukan saja merupakan tanda kepintaran, tapi jika anak anda berbicara menggunakan kosakata yang lebih maju dengan memakai kalimat-kalimat, maka dia mungkin memang sepintar yang anda bayangkan.
Menurut NAGC, contohnya "Anak pada usia dua tahun membuat kalimat seperti: 'Ada anjing.' Anak dua tahun yang cerdas mungkin akan berkata, 'Ada seekor anjing di belakang rumah dan ia mengendus bunga.'"

8. Memperhatikan Detil:
Anak pintar memiliki mata yang tajam untuk melihat sebuah detil. Anak yang lebih tua mungkin ingin tahu rincian spesifik tentang bagaimana segala sesuatu bekerja, sedangkan anak yang lebih muda akan dapat menaruh kembali mainan persis di mana ia mendapatkannya atau memperhatikan jika sesuatu telah dipindahkan dari tempat biasa.

9. Bertindak sebagai Kritikus Sendiri:
Pada umumnya anak tidak terlalu khawatir tentang diri mereka sendiri atau orang lain, kecuali teman mereka memiliki sesuatu yang mereka inginkan. Sebaliknya, anak pintar prihatin dengan orang lain, tapi yang paling penting terhadap diri mereka sendiri.

10. Memahami Konsep yang  Kompleks:
Anak yang sangat pintar memiliki kemampuan untuk memahami konsep yang kompleks, memahami hubungan, dan berpikir abstrak. Mereka mampu memahami masalah secara mendalam dan berpikir tentang sebuah solusi.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top