InstaForex

Selasa, 08 Mei 2012

Pantai Sendang Biru Malang

Pantai Sendang Biru Malang terletak 69 km arah selatan dari pusat Kota Malang.Untuk menuju pantai sendang biru ini Anda harus melewati Turen, kemudian menuju arah Sumbermanjing Wetan. Nah di kecamatan Sumber Manjing Wetan inilah daerah letak pantai sendang biru. Pantai Sendang biru lebih dikenal sebagai tempat pendaratan dan pelelangan ikan Kabupaten Malang,namun terbuka juga sebagai tempat pariwisata.
Jika anda sama sekali belum tahu lokasinya,silahkan bertanya arah turen dulu jika masih di kota malang,setelah sampai turen maka tanya langsung saja lokasi sendang biru.Penduduk sekitar Turen rata rata semua sudah tahu arah dan jalan menuju pantai ini.

Ombak pantai sendang biru lebih tenang daripada ombak dipantai balekambang ataupun Pantai ngliyep  walaupun sama sama berhadapan dengan samudera Indonesia.Karena pantai terhalangi oleh pulau sempu yang ada diseberang pantai.Jarak keduanya hanya dipisahkan oleh selat sempit.Karena kondisi inilah maka Pantai Sendang biru sangat cocok dipakai untuk berperahu ,memancing ikan atau olah raga air pantai lainnya.Pulau sempu sendiri juga banyak dikunjungi wisatawan yang menyukai wisata alam bebas.Didalam pulau sempu ini juga  terdapat danau kecil air tawar yang banyak dihuni oleh ikan.Selain itu,pulau sempu merupakan habitat bermacam macam fauna terutama burung yang terdiri dari banyak sekali jenisnya.

Foto foto pantai sendang biru malang dan pulau sempu
Pantai Sendang Biru Malang

Pantai Sendang Biru Malang

Pantai Sendang Biru Malang

Pantai Sendang Biru Malang

Pantai Sendang Biru Malang


Jika anda ingin menyeberang kepulau sempu anda bisa naik perahu yang memang disediakan oleh penduduk setempat bagi para wisatawan.

Pada tanggal 7 atau 8 Syawal, banyak masyarakat yang naik perahu menuju Pulau Sempu untuk mengambil air tawar yang ada di danau sana. Menurut kepercayaan, air tawar Pulau Sempu mujarab untuk kesehatan atau kesembuhan.

Untuk datang kelokasi Pantai sendang biru ini bisa ditempuh dengan semua jenis mobil dan sepeda motor.
Pantai yang berdekatan dengan sendang biru ini adalah Pantai Tamban,pantai yang landai berpasir putih yang masih alami.Jarak keduanya sekitar 3 km-an.

Cek Hotel & Penginapan diKota Malang: Hotel di Malang dan Batu
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top