InstaForex

Minggu, 06 Mei 2012

Pantai BALEKAMBANG MALANG

Pantai BALEKAMBANG MALANG adalah salah satu obyek pariwisata pantai terkenal di Malang Jawa imur.Sebagai tempat pariwisata umum,pantai balekambang Malang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai antara lain;Kios,bungalow,tempat parkir luas,Kios ,depot makanan,Mushola,pendopo,camping ground dll.
Panta balekambang membentang seluas 2 kilometer serta memiliki bibir pantai sekitar 200 meter adalah sebuah pantai yang indah dengan pasir putih dan ombak yang relatif lebih landai.Namun walaupun memiliki ombak yang relatif tenang pada saat air surut  daripada pantai laut selatan lainnya,tidak disarankan untuk mandi bagi yang tidak bisa berenang.Justru pada saat air surut inilah bahaya ombak menjadi lebih besar dan sudah banyak menelan korban jiwa.
Pantai BALEKAMBANG MALANG

Pantai BALEKAMBANG MALANG

Terdapat 3 pulau kecil diseberang pantai yaitu pulau ismoyo,pulau wisanggeni dan pulau anoman.Jika anda mendengar cerita bahwa balekambang ini sangat mirip dengan Tanah lot Bali,dengan pure yang berada di pulau seberang pantai dan dihubungkan dengan jembatan.Yang dimaksud cerita orang orang ini adalah pulau ismoyo dengan pure yang berdiri megah ditengahnya,memang mirip dengan yang berada di tanah lot Bali.
Pantai cukup ramai dikunjungi para wisatawan domestik maupun manca pada saat hari libur umum,dan akan lebih rame lagi terutama pada saat bulan Suro. Karena pada saat itu akan diselenggarakan upacara ritual adat Upacara Surohan (Suro�an) dan Upacara Jalanidhi Puja adalah acara khusus di Pantai Balekambang ini.

Pantai Balekambang terletak sebelah selatan kota Malang, tepatnya di Kecamatan Bantur kurang lebih 65 km. Pantai Balekambang bisa dicapai dengan melewati daerah dari Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Bantur, kemudian masuk ke Desa Srigonco. Selain itu perjalanan ke Pantai Balekambang bisa pula dicapai melalui Kecamatan Kepanjen, lalu menuju Kecamatan Pagak setelah itu belok ke kiri ke arah Kecamatan Bantur.

Kalau ditempuh dari surabaya ,langsung saja menuju sidoarjo,kemudian menuju malang kota,ikuti arah menuju kecamatan kepanjen,lalu kecamatan bantur,dan bertemu kota bantur,nanti ada petunjuk arah pilihan akan ketemu dengan Kecamatan gondanglegi dan desa srigonco,,tepat di desa srigonco jalan akan berkelok-kelok naik-turun dengan pemandangan hutan yang serba hijau sampai dengan masuk kedalam kawasan wisata Balekambang.
Jalan menuju pantai saat ini sudah sangat bagus dan mudah sehingga nyaman untuk ditempuh dengan jenis mobil apapun.
Jika berkunjung ke Pantai Balekambang,jangan lupa datang juga ke Pantai Kondang merak karena kedua Pantai ini berdekatan.
Cek Hotel & Penginapan diKota Malang: Hotel di Malang dan Batu
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top