InstaForex

Selasa, 08 Mei 2012

Cara alami mencegah osteoporosis

Cara alami mencegah osteoporosis
Gangguan osteoporosis atau dikenal dengan tulang keropos umumnya di alami wanita pasca menopause, akibat menurunnya kadar hormon estrogen.Hal seperti ini memang terjadi akibat proses alamiah,namun sebenarnya anda bisa mengantisipasinya.
Untuk mengantisipasi osteoporosis biasanya dokter akan menganjurkan untuk melakukan terapi suli hormon sebagai pengganti hormon alamiah yang terus berkurang.
Namun pemakaian bahan dari alam merupakan alternatif yang lebih di sukai,selain lebih murah juga relatif aman tanpa efek samping.Salah satu cara alami nya adalah rutin mengkonsumsi  kacang kedelai atau olahannya.
Sebuah penelitian dalam mencegah osteoporosis telah menemukan bahan alami yang juga menunjukan hasil mencengangkan.Bahan tersebut sering dikenal masyarakat sebagai daun Gedi.

Sebuah percobaan menggunakan tikus betina yang sudah di angkat indung telornya. Tikus itu selanjutnya di beri daun gedi sebagai campuran makanan, dalam berbagai dosis selama waktu tertentu. Hasilnya ternyata ada perbaikan kepadatan tulang,sehingga bisa disimpulkan bahwa  pengeroposan dapat di kendalikan. Peningkatan kepadatan tulang juga terbukti sebanding dengan peningkatan dosis daun gedi yang di berikan.

Apakah daun gedi itu?
Tanaman Gedi bernama ilmiah Abelmoschus manihot  yang berasal dari keluarga species Malvaceae, yaitu species yang sama dengan tanaman kembang sepatu. Tanaman ini awalnya berasal dari daratan Cina, yang kemudian menyebar ke kawasan India dan negara lain di Asia. Tingginya bisa mencapai 1,2 sampai 1,8 meter,dan jika sudah tua pohon ini akan berambut. Daunnya berwarna hijau dengan bentuk seperti jari dan mirip daun singkong. Bunganya berwarna putih kuning cerah, dengan bentuk mirip bunga waru.
manfaat daun gedi

daun gedi mencegah osteoporosis

daun gedi mencegah osteoporosis

daun gedi sebagai penambah aroma masakan


Daun gedi ini memang sulit ditemukan jika anda tinggal dipulau Jawa,dan banyak ditemui di pulau sulawesi khususnya manado.Umumnya daun gedi ini dipakai untuk menambah kesedapan pada masakan.

Manfaat lain daun gedi selain sebagai Cara alami mencegah osteoporosis
ternyata manfaat lain daun gedi ini cukup banyak yaitu untuk mengatasi demam, rasa sakit dan pembengkakan pada gangguan rematik, hemoroid dan abses. Hasil riset menunjukan bahwa senyawa golongan polifenol dan flavonoid di dalamnya bisa mengatasi keluhan tersebut.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa daun gedi juga bisa  Mengatasi gangguan kejang dan depresi.
Di dalam daun gedi terdapat kandungan alkohol,dari hasil penelitian di ketahui bahwa ekstrak bahan ini bisa mencegah kematian tikus percobaan akibat serangan kejang. Hasil tersebut menguatkan pemakaian ekstrak bunga gedi untuk mengatasi kejang akibat epilepsi, sebagai obat anti depresi dan melindungi saraf otak. Melalui pemeriksaan lebih lanjut terhadap bagian otak tikus percobaan, disini di jumpai delapan senyawa golongan flavonoid yang aktif. Karena kandunga flavonoid itulah, ekstrak bunga gedi banyak di pakai untuk mengobati diabetes dan gangguan ginjal.

Wow,,besar sekali manfaat daun gedi ini,,,jika ditempat anda banyak ditemui,,kenapa tidak?....
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top