InstaForex

Minggu, 16 Desember 2012

Cara Mudah Mengatasi Bau badan

Mengatasi Bau badan
Cantik tapi bau,,,deodoran pun tak mampuu,,,,
Cuplikan syair lagi diatas menggambarkan betapa karena bau badan,kelebihan yang lain seperti kecantikan seakan tidak ada artinya jika badan kita menimbulkan bau.
Mengatasi Bau badanKarena itulah akibat bau badan ini juga bisa menimbulkan dampak yang luar biasa yaitu krisis percaya diri.Betapa harga diri seolah jatuh seketika,sesaat orang orang pada bubar ketika hadirnya kita ditengah mereka.
Bau badan tidak hanya disebabkan oleh kurang mandi,bau badan bisa disebabkan oleh bermacam macam faktor tubuh yang lain.

Karena saking baunya,terkadang deodoran pun tak mampu mengatasinya. :D
Apa sih penyebab bau badan?,,,,pertanyaan ini harus kamu ketahui agar dengan mudah menyingkirkan problem yang cukup memalukan tersebut.Banyak sekali lho masalah yang bisa menimbulkan bau yang tak sedap pada tubuhselain kebersihan badan, diantaranya adalah keadaan hormonal, makanan yang dikonsumsi, keringat berlebih, dll.




Berikut beberapa tips menghilangkan bau badan yang tak sedap:

1. Mandi
Aktifitas seharian bisa jadi akan menghasilkan keringat dari tubuh.Mandi yang bersih dan teratur merupakan hal yang paling utama yang harus dilakukan.

2. Hindari Makanan pennyebab bau badan
Makanan tertentu juga juga bisa menimbulkan bau badan tak sedap.Beberapa makanan penimbul bau badan ini seharusnya kamu kurangi konsumsinya. Jangan berlebihan makan bawang merah ataupun bawang putih, asparagus,ikan asin, brokoli, kubis, buah durian dll.

3. Memakai pewangi dan deodoran
Wewangian memang dibuat untuk membantu seseorang untuk melawan oroma tak sedap yang biasa dihasilkan oleh tubuh.Pakailah wewangian yang sesuai dengan selera kamu dan dalam dosis yang wajar saja.

4.Cara Alami
Jangan meremehkan cara tradisional berikut ini,karena resep resep berikut ini terbukti ampuh menghilangkan BB.
Daun Beluntas: Daun beluntas adalah tanaman pagar yang biasa tumbuh diperkampungan pedesaan.Daun ini bisa dijadikan sayuran dengan cara direbus kemudian dikonsumsi bersama sambal.Daun beluntas ini juga terbukti efektif untuk menghilangkan Bau Badan tak sedap.


Memakai bubuk tawas:Bubuk tawas sangat mudah ditemukan di banyak toko yang ada disekitar kita.Walaupun harganya murah,namun bubuk tawas ini sangat efektif untuk membantu menghilangkan bau badan tak sedap.Sumber bau badan yang paling kuat biasanya dari ketiak,karena ketiak adalah bagian tubuh yang paling demen mengeluarkan keringat.Ambil sejumput bubuk tawas pada telapak tangan kemudian usapkan pada kedua ketiak anda.


Daun jambu biji:Kalau daun jambu biji lebih banyak terdapat dimana mana daripada daun beluntas.Caranya ambil beberapa helai daun jambu biji  muda, remas-ramas dan gosokan pada kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Daun kemangi: Ambilah daun kemangi yang biasa dipergunakan sebagai lalapan.Dengan makan lalapan daun kemangi,ternyata problem bau badan bisa teratasi.

Dengan daun sirih: Ambil 9 lembar daun sirih yang sudah tua, masukkan kedalam air yang direbus sampai mendidih untuk mandi. Jangan dipakai mandi selagi airnya panas,namun dicampur dengan air dingin hingga bisa hangan dan nyaman untuk mandi.

Memakai Kopi bubuk: Ini terutama untuk mengatasi bau yang berasal dari kaki ketika memakai sepatu.Masukkan sedikit bubuk kopi pada kaos kaki  sebelum dipakai.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top