InstaForex

Minggu, 06 Januari 2013

Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan

Orgasme yang dianggap sebagai puncak kenikmatan bercinta dan pertanda pencapaian klimaks dalam berhubungan intim.Namun tahukah anda bahwa Orgasme memiliki manfaat bagi kesehatan.Hal ini dibuktikan oleh berbagai macam survey yang pernah dilakukan oleh para pemerhati hal ini.

Berikut ini beberapa Manfaat Orgasme bagi kesehatan:

Manfaat Orgasme



1. Meningkatkan Mood
Jika Anda sedang dalam mood yang kurang baik, Orgasme bisa menjadi jurus ampuh untuk melenyapkannya. Saat orgasme, tubuh melepaskan hormon endorphin, dopamine, dan oxytocin yang berfungsi untuk memproduksi mood baik. Hormon dopamine juga dilepaskan tubuh saat mengonsumsi kokain atau makanan enak.



2. Menjaga Kesehatan Otak
Ahli kesehatan Barry Komisaruk mengatakan bahwa,  orgasme memompa asupan oksigen ke dalam otak. Hal ini sudah dibuktikan oleh hasil scan MRI yang menunjukkan kadar oksigen dalam otak yang lebih tinggi saat orgasme dibandingkan dengan kondisi normal.


3. Menghilangkan Stress
Orgasme bisa melenyapkan stress, karena otak akan mendapatkan waktu untuk istirahat. Disaat lagi  stress, seseorang biasanya memikirkan banyak hal sekaligus sehingga stress semakin meningkat. Namun pada saat berhubungan intim, otak hanya berkonsentrasi pada satu hal saja, yaitu menghayati kenikmatan seksual.



4. Melancarkan Peredaran Darah
Berdasarkan penuturan Dr Jennifer Berman, co-founder Female Sexual Medicine Center di UCLA, orgasme dapat meningkatkan sirkulasi darah. Orgasme juga melancarkan peredaran darah ke area kelamin dan menjaga kondisi sel-sel di dalamnya.

5. Menyehatkan Jantung
Seks memang bukan merupakan kegiatan olahraga, tapi dapat menghasilkan manfaat yang sama seperti berolahraga. Terutama pada saat orgasme, dimana aktivitas jantung  akan sama aktifnya jika melakukan gerakan olahraga. Denyut jantung meningkat, aliran darah meninggi, dan napas semakin kencang, merupakan tiga proses yang terjadi saat orgasme, yang juga dialami saat berolahraga.

6. Tidur Lebih Nyenyak
Kebanyakan orang akan langsung tertidur lelep setelah berhubungan intim.Mungkin hasil survey berikut bisa menjadi jawabannya ,mengapa demikian. Sebuah survey yang melibatkan 1.800 membuktikan lebih dari 30% respondennya mengaku menggunakan seks sebagai obat tidur paling alami. Perasaan lega dan tenang yang dihasilkan saat orgasme membuat Anda tidur lebih lelap.

7. Mencerahkan Kulit
Anda boleh percaya atau tidak, orgasme memiliki khasiat yang sama dengan body lotion ataupun produk kecantikan lain.Yaitu sifatnya yang berguna untuk mencerahkan kulit. Hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) akan meningkat pada saat berhubungan seks sudah mencapai klimaks. Dan Hormon ini ternyata berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit.

Akan tetapi sayangnya,untuk mendapatkan orgasme terkadang bukanlah urusan mudah bagi setiap orang.beberapa pasangan ada saja yang memiliki masalah dengan kehidupan seksual mereka.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 INFO BISNIS ONLINE
Designed by Digimart
Posts RSSComments RSS
Back to top